Kuliah di Universitas Terbuka? Kenapa enggak?

by - February 17, 2020

Kuliah kadang-kadang gak mudah seperti yang kamu pikirin apalagi kamu kuliah sambil kerja. ketika kamu kuliah kamu pasti mesti mikirin seperti KKN, PKL, sidang, skripsian. nah kali ini aku mau sharing informasi nih tentang kuliah di Universitas Terbuka.

Sekilas tentang Universitas Terbuka

Masing-masing wilayah ada namanya Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ, (UPBJJ) adalah unit pelaksana teknis UT di daerah. Adapun fungsi dan tugas UPBJJ-UT adalah sebagai tempat mahasiswa untuk melakukan kegiatan administratif akademik dan kegiatan akademik.

Tentang Universitas Terbuka

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984. 

www.ut.ac.id/tentang-ut

Untuk selengkapnya kamu bisa cek disini nih informasi lengkap tentang Universitas Terbuka https://www.ut.ac.id/tentang-ut

Jadi kuliahnya online dimanapun kamu bisa dan waktunya bebas tergantung kamu bisa online jam berapa dan dimana aja! dan UT juga gak ada namanya libur nih. jadi belajarnya online terus selama 1 minggu kalo sesi 1 sudah berakhir terus lanjut deh ke sesi 2.

dan ada lagi nih yang penting, kamu harus rajin juga yang namanya tuton (tutorial online) yang dimana slalu ngerjain tugas di akun web kuliah yang sudah dikasi.

Apa kamu sudah tau harga per semester kuliah di UT? kalo untuk program S1 nya itu sekitar Rp. 1,300,000 untuk 1 semester dan ada lagi kalo kamu misal ada mata kuliah yang remidi kamu bisa ikut remidi SUO yang dimana sistem remidinya online yang kamu bayar sekitar Rp. 150,000 per mata kuliah kamu ngerjainnya kayak di ruangan gitu.

Tapi untuk sistem tatap muka di UT itu ada tapi syarat salah satunya max. mahasiswa satu kelas itu sekitar 25-30 an jadi ada biaya tatap muka juga untuk hari tatap muka nya itu hari sabtu atau minggu.

kalo kamu yang di Bali khususnya bisa ke kantor UPBJJ UT kok tempatnya didaerah sesetan AlamatJl. Gurita No.11, Sesetan, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80223 telepon : (0361) 720720

Sekian informasi yang aku bisa bagikan ke temen-temen semua, ini sebagai referensi aja tapi kalo kamu mau coba daftar kuliah yang ada tatap mukanya setiap hari itu lebih bagus juga, semoga sukses buat kalian semua!


You May Also Like

0 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status