Kamu Penderita Buta Warna? Yuk Sharing Pekerjaan Apa yang kamu tekuni sekarang!

by - April 30, 2020

Buta warna adalah penyakit yang mungkin bisa aja diderita disekitaran kita semua namun apa yang harus kita lakukan sedini mungkin? mungkin hanya melakukan konsul ke dokter mata. Buta warna juga merupakan suatu kelainan genetika yang diturunkan dari orang tua kepada anaknya. Jenis - jenis buta warna terdiri dari buta warna parsial dan buta warna total yang dimana buta warna parsial hanya bisa membedakan atau melihat beberapa bagian warna saja dan buta warna total tidak bisa melihat sama sekali.

Pict by google 

Berhubung membahas tentang buta warna jadi aku baru sadar kalo aku menderita buta warna pas aku SMA kelas 2 pernah ikut test liat warna - warna bulat itu dan aku enggak bisa liat beberapa warna dilingkaran itu dokter bilang kalo aku buta warna parsial. padahal juga aku memang pingin jadi polisi pas waktu itu biar sebagai penerus dari orang tua. nah pas udah ketahuan sebagai buta warna waktu itu aku sudah bingung kerja jadi apa dan gak tau aku harus kemana. Tamat SMA aku enggak kuliah seperti temen - temen aku yang lain aku memutuskan ikut sekolah beberpa bulan terus kerja yang direkomendasiin dari sekolah tersebut. pokoknya jalan panjang deh yang yang terus aku lewatin dengan mengadu nasib walopun waktu itu cuma tamatan SMA aja.

Dipikir - pikir juga sebagai penderita buta warna seperti ini pekerjaan apa yang bisa diambil? kalo ngeliat beberapa lowongan pekerjaan pasti ada kriteria tidak buta warna padahal jujur bisa ngeliat dengan 2 mata normal kok tapi memang kekurangannya agak tidak liat beberapa warna kadang temen bilang ini warna A kita bilang warna B.

Kalo aku baca - baca di beberapa website penderita buta warna di Indonesia banyak juga kok mungkin beberapa dari mereka sangat beruntung bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dan dipandang "wah" mungkin sama orang-orang. tapi setelah aku melewati semua ini aku sadar kalo pekerjaan jika yang kita lakuin kalo kita fokus dan slalu evaluasi dimana kelebihan dan kekurangan kita, kita bakal bisa sukses di bidang pekerjaan yang kita jalanin yang nyaman gak ada tekanan bahkan paksaan dari diri kita. 

Pict by google 
Pict by google 
Pict by google 

Jadi ini gambar tes buta warna untuk melihat angka dibeberapa warna kalo untuk penderita buta warna parsial masih bisa untuk ngeliat angka didalam warna - warna itu kok tapi kalo buta warna total mungkin enggak ya. kalo kamu mencari pekerjaan sebagai polisi, TNI, pegawai BUMN dan beberapa pekerjaan lainnya mereka menggunakan syarat tidak buta warna!

Jadi kamu penderita Buta warna parsial atau Buta warna total saat ini kamu sedang fokus dibidang pekerjaan apa? kalian bisa sharing disini yaa dibagian comment. saran aku walopun aku penderita buta warna juga pokonya kita jangan berkecil hati dan kita slalu optimis bahwa kita buta warna bisa melihat normal namun ada beberapa kekurangan dan tidak se perfect rokok sampurna.

Demikian pengalaman yang bisa aku bagikan ke kamu semua tetap semangat dan slalu berpikir positif untuk mencapai apa yang ingin kita capai. feel free to ask and comment on my website I'll reply as soon as possible see you on next blog. Thank You, Regards.







Baca juga :

You May Also Like

36 comments

  1. Replies
    1. Wah semoga slalu dilancarkan mas pekerjaannya 🙏🏻

      Delete
  2. kalo aku suka komputer tapi aku juga buta warna bisa masuk kerja apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo suka komputer aku saranin untuk digital marketing mas.. spt contoh buat website untuk musisi atau artis2, company website, hotel website atau membuat aplikasi. Semoga bermanfaat sarannya ya 🙏🏻

      Delete
  3. Aku masuk kuliah di ranah pertambangan dan ternyata buta warna. Piye toh aku takut madesu 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangatt .. semua pasti ada jalan 🙏🏻

      Delete
    2. tidak perlu khawatir untuk menjalani tes buta warna. tes BW bisa dgn mudah dilalui.
      Boleh nanya2 dulu di silahkan dihub 08126723933

      Delete
    3. Tidak perlu khawatir untuk menjalani tes buta warna. tes BW bisa dgn mudah dilalui.
      Boleh yg mau nanya2 dulu di silahkan dihub 08126723933

      Delete
  4. Saya bw parsial, sekarang berkuliah di sipil, semoga ada jalannya nanti untuk bekerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semangat mas. Semoga nanti cepet bekerja ya 🙏🏻

      Delete
  5. saya buta warna parsial, dan sekarang saya maba di jurusan teknik elektro, sekarang saya lebih sering kepikiran untuk berhenti kuliah saya karena takut susah kedepan nya karena kekurangan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijalankan saja mas, semoga ada jalan kedepan 🙏🏻

      Delete
  6. Saya penderita buta warna parsial, melamar di sana di sini ditolak, tidak merokok, ginjal masih bersih tidak minum alkohol, tidak tatoan, raport Akreditasi A Rank 5 besar semua, masih tidak diterima akibat buta warna, sedih banget rasanya.
    Kalo Agan Dewa Agung Wisnu butuh saya sebagai babu/pegawai, saya mau banget, dibayar per-jam pun tidak apa-apa, saya butuh sekali pekerjaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sabar mas 🙏🏻 saya pun sebelum melamar saya mempunyai pikiran seperti mas "diterima/ditolak". Saya saranin mas coba di industri perhotelan atau buka usaha yg orang2 ngebutuhin tiap harinya. Semangat slalu. Salam 🙏🏻

      Delete
    2. Saya buta warna parsial dan saya lulusan teknik jaringan dan saya juga mikir ke depannya bakal susah untuk melanjuti bidang saya. Maka dari itu saya selalu apply pekerjaan pada bidang staff admin dan alhamdulillah bisa ke terima

      Delete
    3. Semangat selalu mas, rejeki engga kemana asal kita selalu berusaha 🙏🏻

      Delete
  7. Apakah bw parsial berlaku untuk lulusan setiap jurusan soshum juga? Seperti ekonomi, manajemen,bisnis, administrasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kira begitu mas/mbak. Karna biasanya lowongan menyebutkan tidak butawarna :)

      Delete
  8. Saya buta warna parsial, pas keluar sma bingung nyari kerja ditolak mulu, tapi saya berusaha buat ga bergantung sama pekerjaan yang make syarat harus ga buta warna, saya coba belajar beternak kambing, dan alhamdulillah bila kita mau usaha dan berdoa Allah pasti kasih jalannya, sekarang peternakan saya berjalan lancar dan semoga makin maju, buat temen temen yang baca ini, semoga jadi motivasi buat selalu optimis, semangat terus:) )

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, benar jika kita berusaha pasti tuhan akan menunjukan jalan terbaik. Sukses untuk berternak kambing ya mas!

      Delete
  9. Saat ini saya sangat stress untuk memikirkan pekerjaan apa yang layak bagi saya yang menderita buta warna parsial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mas, sblmnya saya sama tapi jangan menyerah dan terus search lowongan2 coba2 saja bilamana kalo punya modal lebih baik buka usaha agar lebih yakin untuk berkreativitas. Makasih

      Delete
  10. Streesss berat..

    Selalu saja gagal di mcu,sudah ada 10 pabrik lebih saya di gagal gara2 buta warna parsial.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloas, yg sabar mas. Yg penting jgn ragu untuk melangkah smoga banyak peluang2 baru kedepannya 🙏🏻

      Delete
  11. Saya sekarang menganggur setelah melamar kerja, kuliah kesana kemari hasilnya selalu di tolak terus karena alasan buta warna. Padahal saya aktif dalam bidang seni grafiti dan mural art yg melekat sekali kaitannya dengan warna aneh bukan?
    Tapi sampai sekarang saya belum menyerah masih terus mencari pekerjaan yang layak untuk membantu perekonomian orang tua.
    Semangat untuk kalian penderita buta warna 🔥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mas / mba terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

      Semangat slalu mas, jika daftar kuliah coba di swasta mas yang tidak ada tidak menerima buta warna.

      Slalu mencoba dan berusaha ya. Sukses slalu 🙏🏻

      Delete
  12. Saya sekarang lagi kuliah Sistem Informasi kira kira pekerjaan apa ya yang cocok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran lebih baik banyak meriset mas/mba agar sesuai dengan passionnya kalo pun tertera kriteria calon karyawan tidak boleh buta warna dicoba saja. Makasih

      Delete
  13. Halo kak saya bw parsial bingung mau kuliah apa taunya parsiall waktu SMA kelas 1 ngeliat tes ishara tidak bisa liat angka. Bingung mau kuliah apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal sebelumnya. Kk saranin cari kuliah tanpa syarat Buta Warna contoh seperti Universitas Terbuka karna kk sedang kuliah juga disana. Semoga bermanfaat informasinya ya 🙏🏻

      Delete
  14. Ka, saya masih kelas 2 SMA
    dan saya BWP saya punya rencana kuliah jurusan hukum, Bagus gk ka untuk penderita BWP kerja hukum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal sebelumnya. Kk saranin lebih baik cari kuliah tanpa syarat buta warna ya 🙏🏻

      Delete
  15. Halo kak, saya pengen minta saran saya juga BW parsial, saya sekarang sekolah di SMK elektro kelas 1, saya ngga tau kalau saya BW parsial, Tapi Saya Tidak menyerah Walaupun keadaan Diri saya ada kekuranganya Pasti Ada lebihnya, dan Saya juga Selalu yakin Bahwa Allah Selalu Memberikan Yang Terbaik kepada Hamba-nya,
    Selalu semangat menjalani hidup, tetap optimis, masih banyak lowongan kerja yang tanpa syarat buta warna, kalau bisa sih bukan usaha sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal sebelumnya. Benar usahakan mencari kuliah atau kerja tanpa syarat buta warna bilamana sudah memiliki modal lebih baik mencoba buka usaha terlebih dahulu. Semangat ya 🙏🏻

      Delete



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status