Cara membuat website di blogger untuk usaha kamu!

by - June 01, 2020


Bulan Juni semangat baru! walaupun masih dalam kondisi pandemi covid 19 semoga cepat pulih dan kembali normal seperti dulu lagi. Disini aku mau ngasi tips buat kalian semua cara membuat website di blogger untuk usaha makanan atau produk - produk yang kamu akan jual. dan disini aku enggak bermaksud kalo blogger adalah yang tepat untuk website kamu masih banyak cara - cara lain untuk buat website.

Baik untuk yang pertama tentunya kamu harus punya akun gmail terlebih dahulu setelah itu kamu masuk ke halaman blogger.com pilih alamat email mana yang ingin kamu gunakan.


Silahkan untuk masukan nama tampilan yang ingin kamu gunain pada blogger kamu usahakan nama yang gampang diinget tentunya dan klik Continue To Blogger.


Yang kedua setelah kamu klik continue tadi maka akan ada tampilan seperti ini yang dimana ada notifikasi kamu bisa baca terlebih dahulu setelah itu kamu klik Create Blog.


Yang ketiga setelah kamu klik create blog maka kamu akan ketemu tampilan seperti ini. silahkan kamu buat nama yang kamu inginkan dan untuk tema kamu bisa pakai tema dari blogger secara langsung atau sebenernya untuk tema blogger sangat banyak tapi aku rekomendasikan kamu untuk download tema blogger di sini banyak banget theme blogger yang bagus dan responsive untuk laptop dan handphone tentunya kamu bebas pilih yang mana.


Yang keempat setelah kamu buat nama blog kamu maka kamu akan ketemu dengan tampilan ini jadi kamu sudah bisa untuk setup menu - menu yang kamu mau dan kamu sudah bisa untuk ngebuat postingan untuk produk yang kamu mau jual atau postingan apapun yang kamu mau.


Yang kelima setelah itu kalo kamu sudah mendapatkan theme blogger yang kamu suka, cara untuk upload di blogger kamu yaitu klik menu Theme maka akan ketemu tampilan seperti ini dan kamu klik "Menu titik tiga" setelah itu pilih "Pulihkan". Ketika kamu sudah selesai download Tema Blogger pastikan bahwa kamu sudah melakukan "Extract Files".


Yang keenam setelah kamu ganti tema blogger kamu, kamu bisa untuk ganti "Favicon" agar terkesan lebih menarik lagi. apa itu favicon? menurut aku favicon adalah sebuah logo kecil yang terlihat pada website - website di browser yang kamu pakai favicon ini terlihat ketika kamu membuka sebuah website di laptop.

Untuk mengganti sebuah favicon setelah kamu menyiapkan design yang kamu buat kamu harus mengubah formatnya di favicon generator di sini.


Klik "Choose File" setelah itu klik "Create Favicon" jika sudah selesai kamu bisa download sebelum kamu upload favicon kamu di blogger kamu harus "Extract Files"nya dan maka akan banyak gambar pada folder kamu bisa pilih ukuran yang sesuai dengan selera kamu.

All Screenshots by © Dewa Agung Wisnu. All right reserved.

Yang ketujuh agar blog kamu lebih menarik lagi kamu bisa melakukan "Custom Domain" jadi yang awalnya nama website kamu dari www.testindo123.blogspot.com bisa kamu ubah menjadi domain milik kamu sendiri seperti www.testindo123.com. untuk membeli domain kamu bisa beli di sini. Agar menjadi domain milik kamu sendiri kamu hanya memerlukan beli domain saja yang rata - rata harga sekitar kurang lebih 150rb pertahunnya. Pada blogger kamu tentunya tidak memerlukan membeli hosting karena pada platform blogger hosting dari google.

Jadi bilamana kamu ada pertanyaan silahkan pada bagian komen yaa. apakah kamu tertarik untuk membuat sebuah website kemudian menggunakan nama domain sendiri?

Terima kasih telah mengunjungi blog aku, sampai ketemu di blog berikutnya!

Baca Juga


You May Also Like

2 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status