5 manfaat jika usaha kamu memiliki website

by - August 09, 2020

Pict by freepik.com

Dijaman saat ini yang serba online sudah sangat banyak para UKM untuk menjalani bisnisnya secara online dikarenakan pada tahun 2020 ini pengguna sosial media terus meningkat. Mengapa sosial media sangat berguna untuk bisnis online? Karena dengan banyaknya pengguna seperti contohnya aplikasi Facebook dan Instagram maka diplatform itulah kamu bisa memasarkan produk kamu agar kamu bisa bertemu dengan calon customer kamu.

Selain platform Facebook dan Instagram masih ada juga yang kamu bisa gunakan agar membuat calon customer lebih mempercayai dengan toko online yang sudah kita bangun. Beberapa kasus contohnya biasanya calon customer masih berpikir jika untuk melakukan transaksi melalui chatting whatsapp dikarenakan setelah customer melakukan transfer biasanya hal yang terjadi penjual abal - abal malah blockir customer tersebut.

Baca juga : Cara membuat website di blogger untuk usaha kamu!

Baik, pada blog kali ini saya akan membahas manfaat jika usaha apapun yang kamu miliki jika memiliki sebuah website :

Pict by freepik.com

  • Meningkatkan sebuah kualitas pada product
Ibaratkan jika kamu memiliki sebuah website jika seseorang mengetik suatu kata kunci yang berhubungan dengan bisnis kamu maka website yang kamu buat tersebut akan terlihat dan jika website kamu menarik bagi calon customer maka mereka pasti menghubungi kamu melalui email atau whatsapp yang sudah kamu pasang pada website.

  • Memudahkan banyak orang untuk menemui produk kamu di google
Jika kamu sudah memiliki sebuah website dan semua konten kamu sudah kamu index di google search console maka memudahkan seseorang yang mencari sejenis seperti produk yang kamu jual pada website yang kamu buat tersebut.

  • Membuat informasi dan katalog bisnis kamu yang lengkap
Selain itu, kamu bisa memanfaatkan sebuah website untuk membuat informasi detail tentang bisnis kamu dan membuat katalog seperti contoh ukuran, warna, deskripsi produk kamu bahkan kamu bisa membuat informasi diskon pada website yang kamu buat.

  • Memperluas pemasaran produk yang dijual
Tidak hanya penduduk lokal aja yang melihat produk yang kamu jual bahkan orang seluruh dunia pun bisa mengunjungi webiste kamu asalkan mereka mengetik sesuai dengan isi website yang kamu miliki.

  • Media promosi yang sangat efektif
Pada poin yang terakhir maka website sangat bermanfaat dengan apapun bisnis yang kamu miliki. Sebelum kamu memulai untuk menyewa sebuah kios atau ruko untuk berjualan maka website masih bisa kamu pertimbangkan untuk membantu sebuah bisnis yang sedang kamu bangun saat ini.


Jadi, kamu masih ragu untuk membuat website untuk bisnis kamu?









Baca juga :






You May Also Like

0 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status