Tips foto makanan pakai handphone

by - August 05, 2020

Pict by freepik.com

Di blog kali ini aku mau ngebahas tentang food photography dengan menggunakan handphone sebenernya enggak masalah mau menggunakan handphone murah atau mahal asalkan dengan tehnik dan komposisi yang benar. Jika menggunakan handphone untuk melakukan pengambilan foto produk pertama yang paling terpenting adalah kamu harus menyiapkan property (Hiasan) apa yang ingin kamu gunakan agar mempercantik suasana foto yang kamu ambil dengan menggunakan handphone.

Setelah itu, yang terpenting juga adalah lighting. Mengapa lighting sangat perlu pada food photography? karena pada food photography lighting sangat dibutuhkan agar warna objek makanan dan hasil foto makanan di handphone sama.

Berikut lighting yang aku pakai :




Copyright © Dewa Agung Wisnu

Lighting yang aku pakai sangat membantu sekali untuk melakukan aktivitas foto - foto makanan dan untuk harga lighting ini sangat hemat tidak mahal untuk detail lighting yang aku pakai cek disini.

Setelah lighting, selanjutnya kamu perlu untuk mempersiapkan property lainnya seperti kain warna apa aja untuk latar belakang (Background) dari makanan yang mau kamu foto ada juga pakai kain goni karna jika warna putih saya rasa cepat kotor. Untuk property tambahan mungkin seperti tanaman hias yang terbuat dari plastik.

Jika aktivitas foto - foto kamu sudah selesai perlu juga kamu edit fotonya di aplikasi handphone atau kamu bisa pakai software Adobe Lightroom untuk menambahkan exposure dan ingin mempertajam dari foto tersebut.

Berikut hasil foto - foto makanan dari handphone dan tambahan lighting : 




You May Also Like

0 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status