Ditengah pandemi Covid-19 hal apa yang kamu lakukan agar dapat bertahan hidup?

by - May 02, 2020

Diblog aku kali ini memang mengikuti apa yang sedang happening di dunia terutama dinegara tempat aku tinggal yaitu Indonesia yang dimana dari akhir 2019 sampai sekarang kita masih dikelilingi oleh pandemi. Covid-19 atau COVID-19 merupakan akronim dari coronavirus disease 2019. Coronavirus adalah keluarga virus yang beberapa di antaranya menyebabkan penyakit pada manusia, ada pula yang tidak. Virus korona tipe baru yang tengah menjadi pandemi ini bernama SARS-CoV-2 (severe acute respiratory syndrome-coronavirus-2). Virus inilah yang menyebabkan Covid-19.

Namun ditengah pandemi covid-19 ini bahkan semua orang di dunia bahkan Indonesia pun banyak yang kena PHK karena covid-19 ini total diindonesia sekitar puluhan ribu karyawan atau pekerja yang kena dampak ini. namun bagaimanakah cara mereka agar dapat bertahan hidup disaat pandemik covid-19 ini?


Pict by google


Pict by google 

Pict by google 

Pict by google 

Dari beberapa website yang aku baca dari mereka yang terkena dampak covid-19 ini berikut tips yang mungkin dapat kamu ikuti :

1. Kendalikan kepanikan dan kebingungan karena PHK.

2. Menganalisa cost pengeluaran.

3. Negosiasi utang jangka panjang.

4. Mencari pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan lepas (freelance)

5. Jangan tergiur dengan investasi abal - abal.

6. Coba untuk berbisnis sembari mencari pekerjaan sampingan.

Selain itu banyak juga dari mereka untuk membuka usaha makanan atau catering yang bisa membantu mereka yang bekerja dari rumah (work from home) yang tidak sempat memasak sehingga mereka memesan makanan secara online. adapun juga mereka yang menjual sarana APD (Alat pelindung Diri) dari covid-19 ini seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, dll.

Aku berharap semoga untuk pandemi covid-19 ini benar - benar cepat berakhir dan secara tuntas hilang agar semua akan kembali seperti dulu yang dimana keadaan ekonomi stabil agar kita dapat bertahan hidup seperti sebelumnya.

Sekian dari blog diawal bulan Mei ini mari kita selalu bersemangat, berpikir positif, dan slalu berupaya agar dapat melewati covid-19 dan krisis ekonomi ini. feel free to ask and comment on my blog I'll reply as soon as possible thank you for reading my blog and see you on next blog. Regards.







Baca juga :

You May Also Like

0 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status