Tips untuk membuat widget Instagram di platform Blogger

by - December 08, 2020

Buat kamu yang menggunakan platform blogger untuk ngeblog jika ingin menampilkan feed instagram kamu di footer pastinya bisa dong! Siapa bilang enggak? Beberapa dari kamu mungkin ingin menampilkan feed Instagram agar foto - foto kamu dapat dilihat dari seseorang yang mengunjungi blog atau website kamu.

Jika blog yang kamu buat misalnya banyak pengunjungnya , kemudian visitor tersebut ingin melihat banyak foto - foto kamu di Instagram maka dari widget inilah sangat praktis dapat melihat foto kamu di Instagram. 
Yuk lihat caranya berikut ini!


 

1. Pertama, kamu masuk ke website apps.elfsight.com. Kemudian kamu dapat melakukan login menggunakan akun google. Setelah itu kalian klik LOG IN.


2. Jadi di elfsight ini bisa membuat widget FAQ, Instagram widget, reviews widget,etc. Setelah kamu pilih Instagram widget dan ingin membuat Instagram widget kemudian klik project yang sudah kamu buat tersebut.



3. Pada menu "Source", Kamu dapat mengisi nama username Instagram seperti contoh @dewaagungwisnu dan untuk kolom "Hastags" dikosongkan kemudian untuk kolom "Exclude by username" dikosongkan juga.


4. Pada menu "layout", untuk width dan height tidak perlu dirubah lagi kemudian untuk image size saya menggunakan "small" dan untuk "show heading" saya klik turn "on".



5. Pada menu "colors", kamu bisa menggunakan warna apapun sesuai selera kalian. kalo aku pakai warna abu - abu tua kemudian untuk content background dan text saya menggunakan warna putih saja agar terlihat minimalis.


6. Pada menu "other", saya menggunakan language english dan untuk custom CSS saya kosongkan saja dan kamu dapat menggunakan bahasa apapun ya. Kemudian jika semua sudah selesai kamu bisa klik apply kemudian klik save.


7. Setelah kamu klik save, Maka kamu akan menemukan menu seperti ini, kamu bisa memberikan nama dari untitled widget menjadi nama apapun yang kamu inginkan dan jika kamu ingin mengubahnya kamu bisa klik menu edit. Setelah semua done kamu bisa klik menu "Add to website".


8. Setelah kamu klik "Add to website", kamu akan menemukan menu seperti ini kemudian silahkan untuk klik "Click to copy".



9. Setelah kamu "Click to copy", Silahkan untuk buka blogger.com kemudian cari menu tata letak dan cari menu "HTML/Javascript. Setelah itu silahkan kamu pastekan kode yang udah kamu copy sebelumnya atau kamu bisa untuk menggunakan ctrl + v secara bersamaan.




10. Setelah kamu klik "simpan", kamu bisa melakukan pengecekan pada blog kamu maka akan terlihat seperti ini. Apabila pada templates blog kamu tersedia untuk footer Instagram maka saya rasa dapat menggunakan widget Instagram seperti gambar nomor 2 yang saya sudah sediakan.









Baca Juga :

'Jack Morris' mantan tukang cuci karpet yang memiliki rumah mewah di Bali!






You May Also Like

0 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status