Investasi yang aman seperti apakah itu?

by - May 03, 2020

Niat berinvestasi untuk semua orang pasti ada namun ada hal yang patut kita waspadai seperti investasi yang ada di luar sana dengan meraup profit sekian persen disetiap bulan yang sangat fantastis namun dengan banyak keuntungan yang didapat apakah kamu sudah mengetahui kejelasan legalitasnya? perlu kamu ketahui yang pertama sebelum kamu mengikuti investasi yaitu legalitasnya dan asal brokernya dari mana.

Seperti contoh seperti trading. trading sebenarnya memang benar adanya sebut saja pada bank - bank tertentu mereka memiliki sebuah divisi trading untuk meningkatkan sebuah revenue agar dapat digunakan untuk budget tertentu akan tetapi trading banyak disalahgunakan oleh orang - orang dengan menawarkan atau dengan iming - iming tertentu agar calon nasabah tergiur dengan profit tertentu disetiap bulannya. sebaiknya kamu mempelajari secara mendasar trading tersebut agar kamu mengetahui ilmunya agar kamu sendiri dapat mengerti disaat kapan harus buy atau sell.

Pict by Google 

Pict by Google 

Pict by Google 

Pada investasi sebenarnya tidak dapat dijamin berapa keuntungan dan pada investasi tidak hanya dilihat hanya untungnya saja bisa saja beberapa menit kemudian rugi 100%. hal yang pertama jika kamu menginginkan untuk berinvestasi segeralah untuk berkonsul terlebih dahulu dengan teman atau keluarga yang pernah berinvestasi agar mereka bisa sharing dengan kamu yang bisa saja disebut dengan pemula di dunia investasi.

Ada beberapa investasi yang aman seperti contoh berikut :
  • Properti
Investasi dengan jenis properti sangat diminati oleh beberapa orang tertentu seperti contoh rumah, toko, apartment, kost - kostan dikarenakan harga jual atau sewa begitu stabil hanya saja kekurangan dari berinvestasi pada properti kamu memerlukan modal diawal begitu banyak.
  • Logam (emas)
Investasi dengan jenis Logam atau Emas masih sangat diminati oleh orang - orang seperti contoh dengan harga beli yang kamu anggap murah pada tahun ini dengan minimal kamu menyimpan 3 sampai 5 tahun dikarenakan emas adalah investasi jangka panjang. informasi untuk harga emas pergram pada tanggal 2 Mei 2020 adalah Rp. 916.000.
  • Deposito
Investasi dengan jenis deposito mungkin sedikit  peminatnya sebut saja meskipun terbilang aman dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) namun keuntungan yang didapat relative kecil dari investasi lainnya.

  • Obligasi
Investasi dengan jenis obligasi bisa dibilang aman dikarenakan dikeluarkan oleh pemerintah dalam bentuk ORI (Obligasi Ritel Indonesia). untuk tingkat pengembalian investasinya pun lebih besar dari pada deposito.

  • Reksa Dana
Investasi dengan jenis reksa dana dapat dibilang aman dikarenakan banyak lembaga bank dan marketplace yang menyediakan hal tersebut namun perlu diingat sebelum kamu memulai pastikan apakah mereka sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah bagi kamu yang berminat berinvestasi reksadana aku ada beberapa informasi sebagai berikut : 

1. Reksadana Bank Mandiri 

Pada Reksadana Bank Mandiri sudah terdaftar pada APERD. APERD merupakan sebutan untuk institusi atau perusahaan yang melakukan pemasaran reksadana untuk selengkapnya tentang reksadana Bank Mandiri klik disini

2. Reksadana Bank BCA

Pada Reksadana Bank BCA tentunya sudah diawasi oleh pihak OJK untuk selengkapnya tentang reksadana Bank BCA klik disini

3. Reksadana Tokopedia

Pada Reksadana Tokopedia investasi mudah mulai dari Rp.10.000  agen penjual oleh Bareksa dan tentunya sudah diawasi oleh OJK informasi selengkapnya tentang reksadana Tokopedia klik disini

4. Reksadana Bukalapak 

Pada Reksadana Bukalapak APERD oleh Bareksa, Tanamduit dan tentunya sudah diawasi oleh OJK informasi selengkapnya tentang reksadana Bukalapak klik disini


Catatan : untuk artikel yang aku tulis ini adalah sebatas rekomendasi kamu dapat berinvestasi dimanapun dan aku tidak ada menyarankan investasi di A atau B paling bagus dan perlu diingat mari kita slalu berhati - hati dengan investasi abal - abal dengan menjanjikan profit besar disetiap bulannya.

Demikian dari blog aku kalian bisa bertanya dan komentar pada kolom yang sudah aku sediakan sampai ketemu pada blog berikutnya. Regrads!





Baca juga :



You May Also Like

4 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status