Pagi hari di Air Terjun Tegenungan - Bali

by - May 12, 2020

Air terjun Tegenungan terletak di Desa Kemenuh kecamatan Sukawati kabupaten Gianyar Bali yang dimana air terjun satu ini sangat identik dengan air yang jernih (kalo enggak hujan) dan untuk lokasinya tidak terlalu jauh dengan Kota Denpasar. jika dari Denpasar maka kamu akan mengarah ke utara untuk mencari lokasi ini. ancer - ancer yang pertama yaitu ketika kamu sudah bertemu Patung Bayi Besar (Big Statue Baby) kamu belok ke kanan beberapa kilo jalan lagi maka kamu nemuin lampu merah terus kamu belok ke Kanan! baru masuknya pun udah asri dan sejuk banget kok banyak pohon kelapa di sepanjang jalan sawah - sawah milik warga sana yang hijau terus beberapa meter lagi kamu ngeliat plang belok kiri kamu sampai di parkiran deh. Yang aku suka kalo ngunjungi tempat ini akses tangga enggak terlalu banyak kok dan cepet untuk nemuin langsung air terjunnya.

Ini aku kasi detail lokasi google mapsnya yaa biar kalian lebih mudah untuk nemuin lokasi Air Terjunnya 

 

Jadi di Air Terjun Tegenungan ini tidak dianjurkan untuk mandi dan sudah ada juga plang peringatannya dan menurut informasi sudah ada korban jiwa dan hilang kemudian beberapa harinya baru ditemukan dan disarankan hanya untuk foto - foto aja ya. untuk spot foto bisa dimana aja kok mulai dari sisi bawah maka backgroundnya air terjunnya yang paling menarik waktu pagi hari maka akan terlihat rays of light yang membuat foto kamu lebih menarik tentunya! kemudian untuk spot foto bisa juga diatas seperti foto aku kalian nyebrang dulu dari jembatan kayu yang sudah disediakan dan naik sedikit di bebatuan maka kamu sudah bisa melihat view dari atas.

Bukan hanya sebagai spot foto - foto biasa aja, dilokasi ini juga bisa dipakai untuk prewedding atau foto couple dengan calon istri kamu kok tempatnya alami dan nature kalo untuk foto - foto pas hamil mungkin jangan ya kasian untuk istri kamu karna spot yang licin karna berbahaya untuk kandungan istri kamu.

Rekomendasi untuk jam yang paling bagus yaitu pas pagi - pagi sekali mungkin sekitar jam setengah 6 pagi sudah otw dari rumah karna kalo udah agak siangan lokasi ini rame dengan pengunjung jadi pas kamu fotoan ada beberapa orang di background foto kamu dan yang pastinya sebelum kesini tentuin juga cuacanya nya ya kalo mendung mau hujan kamu gak dapet sinar cahayanya deh pastinya.

Selain Rekomendasi tempat diatas sebelum kamu turun tangga ada warung kecil kok kamu bisa untuk beli es kelapa beberapa makanan dan baju atau celana bali gitu dan slalu inget buang sampah ditempatnya ya! dan untuk tarif parkirnya sih aku lupa kamu bisa pastiin dulu di bapak atau bli - blinya pastinya kendaraan kamu aman inget juga helm slalu di taruh di jok jangan di taruh di spion motor kamu.

 



All photos was taken by © Dewa Agung Wisnu

Foto ini aku ambil sekitar 3 tahun lalu dan slalu berharap agar kondisi di dunia akan kembali seperti normal sebelumnya kita mau jalan - jalan kesana kesini tidak terhalang oleh virus corona ini dan orang - orang bisa bekerja kembali seperti biasanya agar bisa untuk nabung dan menghidupi keluarganya yang kena PHK juga semoga mendapatkan pekerjaan baru lagi dan bersemangat slalu di perjuangan baru nantinya!

Setelah kamu jalan - jalan ke Air Terjun Tegenungan aku mau kasi rekomendasi bucket list accommodation dari Kamandalu Resort Ubud buat kamu pasti sudah familiar dengan tempat ini dan pernah liat di sosmed facebook ,instagram atau di website mereka yuk coba di liat foto - foto hotelnya! 


















#savenowtravellater


So itu dia dari pengalaman aku udah coba mengunjungi Air Terjun Tegenungan dan rekomendasi bucket list accommodation dari Kamandalu Resort Ubud dan kalo kamu mau cari accommodation hotel yang lainnya inget pake Agoda.com ya! selain untuk cari hotel di Agoda.com bisa untuk booking pesawat juga dapatkan penawaran khusus dari mereka pastinya ya! download aplikasinya sekarang di Playstore atau Appstore!

Tetep slalu optimis dan berpikir positif bahwa covid-19 akan hilang supaya kita bisa beraktivitas dan travel kemanapun yang kita mau! sekian dari aku sampai ketemu di blog berikutnya!









Baca juga :

You May Also Like

2 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status