Tegalalang Rice Terrace - Bali

by - May 05, 2020

Bangun lebih awal sekitar jam setengah 6 pagi demi bisa mendapatkan sunrise di Tegalalang Rice Terrace preparation gak perlu ribet-ribet kesininya guys! cukup peralatan seadanya dan yang terpenting bawa air mineral untuk minum. buat yang belum tau alamat Tegalalang Rice Terrace lokasi nya di Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561( berdasarkan google maps) atau bisa klik ini 👇


Sebenernya sudah beberapa kali ngelewatin lokasi ini kalo mau ke daerah Kintamani tapi baru sempat coba jalan - jalan kesini (2018 sebelum pandemi covid19). perjalanan menuju kesana kalo pakai sepeda motor kurang lebih 40 menitan tapi kalo pake mobil mungkin bisa selebihnya. hal yang aku suka kalo kesini itu pertama jalan on the way menuju keutara masuk ke desa yang sejuk dan hijau gitu terus apalagi kalo sudah sampe di lokasinya!

Jalan menuju ke Tegalalang Rice Terrace ini ngelewatin ubud juga kok! mungkin kalo kamu mau mampir dulu ngopi - ngopi di ubud bisa setelahnya itu kamu gas ke Tegalalang. pokoknya seruu! nah kalo udah sampe di tkp kamu bisa parkir kendaraan kamu usahain cari tempat yang paling aman biasanya sudah tersedia orang yang mengarahi kok biar parkirnya rapi untuk tarif parkir lupa ya guys.

Jadi setelah sampe di tkp kamu masuk ke jalan turun gitu deh pokoknya jalan kaki terus ada seperti ngelewatin jembatan ada jalan naikan baru bisa ketemu lokasi seperti yang aku foto ini. btw kalo kamu pagi - pagi kesini lebih awal lebih bagus kalo agak siangan biasanya udah rame ada yang untuk prewedding atau honeymoon photoshoot gitu. kalo sepi kamu lebih dapet viewnya gitu deh pokoknya.

Terus untuk sunrise juga kadang bisa dapet atau bisa juga enggak dapet ya guys karna bisa aja dengan kondisi berawan jadi sunrisenya gak dapet deh mungkin lain waktu kamu ke tempat ini lagi biar dapet foto sunrise yang ketutup pohon gitu pokoknya instagramable banget!

Setelah kamu foto - foto disini aku baru inget juga infoin pas kamu menuju jalan pulang menuju ke parkiran kamu bisa kasi uang seiklasnya di rumah-rumahan petani gitu gak harus banyak kok yang terpenting kamu iklas ngasinya.

Biasanya kalo enggak pagi kamu kesininya bisa sorean kok tapi dengan catatan kondisi cuaca yang sangat memungkinkan biar enggak percuma pas udah sampe malah hujan bagusnya kalo sore adem juga kok guys disini.













All photos was taken by © Dewa Agung Wisnu

Mungkin beberapa informasi dan tips diatas yang bisa aku kasi ke kalian untuk yang pingin mengunjungi Tegalalang Rice Terrace kalo kamu mau kasi informasi dan tips tambahan bisa di bagian komentar ya guys!

Sekian dari blog aku silahkan untuk pertanyaan dan komentar dibagian yang sudah aku sediain aku akan bales secepat mungkin. sampai ketemu di blog selanjutnya. Terima kasih, Regards.





Baca juga :


You May Also Like

0 comments



 
Join Sahabat Blogger Group on telegram 

DMCA.com Protection Status